Monday, October 21, 2013

Mengenal trend baru apa sebenarnya digital agency itu dan fungsi kehadirannya

Seiring perkembangan IT yang semakin pesat, maka sekarang ada trend baru yang namanya Digital Agency. Apa itu Digital Agency? Digital Agency mungkin masih terdengar asing bagi kita, Digital Agency adalah agensi model baru yang mulai berkembang di era digital ini. Mengutip dari wikipedia, Digital Agency adalah :

"A digital agency is a business that delivers services for the creative and technical development of internet based products. These services range from the more generalist such as web design, e-mail marketing and micro-sites etc. to the more specialist such as viral campaigns, banner advertising, search engine optimization, podcasting or widget development, etc."

Jika kita dahulu mengenal dengan yang namanya Advertising Agency yaitu agensi yang membantu para perusahaan untuk memasarkan produk/brand mereka melalui media cetak, banner, ataupun televisi. Sekarang ada Digital Agency sebagai agensi yang membantu para perusahaan memasarkan produk/brand mereka, namun bedanya adalah media yang digunakan. Digital Agency menggunakan media digital seperti website, aplikasi, social media, search engine, dan sebagainya.

Digital Agency bukan Advertising Agency
Pada kenyataan sebenarnya Digital Agency bukanlah Advertising Agency. Advertising Agency utamanya berurusan dengan media cetak. Sedangkan Digital Agency sebagian besarnya berurusan dengan internet dan kampanye digital. Advertising Agency mendapatkan penghasilannya melalui penempatan iklan di berbagai media bukan dari perkerjaannya itu sendiri. Sedangkan Digital Agency pada umumnya mendapatkan penghasilan mereka melalui layanan kreatif dan lebih ke teknis sesuai dengan tujuan klien itu sendiri.
Digital Agency dinilai jauh lebih efektif dibandingkan dengan Advertising Agency, selain penggunaan budget yang relatif lebih rendah, Digital Agency juga memberikan dampak dan manfaat yang jauh lebih besar dibandingkan dengan Advertising Agency. Dengan menggunakan media digital, perusahaan mampu memasarkan dan mempromosikan produknya ke target market yang lebih terarah tanpa ada batasan wilayah.

Digital Agency bukan hanya perusahaan desain web
Pembeda utama antara sebuah perusahaan Web Design dan Digital Agency adalah Digital Agency memiliki keahlian yang luas dan mendalam di bidang design web. Sebuah Digital Agency benar-benar memahami kebutuhan utama klien, dan memiliki semua sumber daya untuk memenuhi kebutuhan klien melalui kampanye online multi-platform.

Nah kini untuk lebih detail lagi apa sih sebenarnya keuntungan menggunakan Digital Agency. Mari kita ikuti penjelasan di bawah ini.

  1. Digital Marketing Agency Mumpuni Dalam Memasarkan Produk secara online. Digital Agency yang baik adalah agency yang telah memiliki pengalaman cukup lama dalam menangani bisnis online sehingga dimungkinkan untuk memberikan advice-advice yang paling baik untuk perkembangan bisnis kita secara online. Untuk lebih mengetahui digital agency yang berpengalaman atau tidak kita bisa lihast porto folio dan juga testimoni dari klien-klien yang sudah menggunakan jasa agency tersebut.

  2. Digital marketing Agency mampu membuat website yang search engine friendly dan user friendly. Dalam membuat website perusahaan tidak bisa dilakukan secara asal-asalan karena ini bisa menjadi identitas perusahaan kita. Website ibaratnya adalah dinding etasalase kita, jika layoutnya tidak dioptimized dengan baik untuk konsumen dan tidak menimbulkan ketertarikan, konsumen bisa langsung berpindah ke website lain yang lebih menarik, dengan berpindahnya konsumen ke web lain ini juga berarti kita kehilangan kesempatan untuk menjual produk. Namun keindahan sebuah website juga tidak bisa menjamin akan ada banyak konsumen yang datang bila website anda sulit untuk ditemukan di search engine.

  3. Digital Marketing Agency akan membantu membangun Komunikasi yang efektif dengan konsumen sehingga konsumen menjadi aware akan produk dan jasa kita. Bagaimana menjalankan komunikasi yang efektif dan meniciptakan interaksi yang positif dengan konsumen merupakan salah satu keahlian dari digital marketing, Mereka juga bisa membantu anda menyusun newsletter yang berkualitas yang di kirimkan setiap bulannya melalui email kepada konsumen maupun prospek klien Anda.


Bisnis yang cerdas adalah menyadari bahwa bekerja sama dengan Digital Agency merupakan pilihan efektif melihat dari segi perkembangan dunia digital yang pesat ini, karena Digital Agency memiliki kedua teknis bisnis yaitu kreatif dan srategis untuk membantu setiap merek berkembang dan menjadi semakin besar.

Bagaimana dengan bisnis online yang Anda jalani saat ini? Nah bagi Anda yang belum tahu Digital Agency, silahkan Anda bisa klik link berikut milestone.co.id. Disini Anda akan mempelajari banyak sekali tentang Digital Agency. Ini adalah salah satu Digital Agency terbesar di Indonesia yang berlokasi di Jakarta.

3 comments:

  1. Sekarang sudah banyak jasa web design gan...jadi ga usah kawatir ente bingung ga bisa bikin website. :)

    ReplyDelete
  2. TWOMC Innovative Digital-Agency. Contact our workplaces at Philippines, Hong-Kong, and Europe.
    Source: Digital Agency

    ReplyDelete
  3. Ok oui et pas vraiment. AssurĂ©ment parce que il se peut qu’on rencontre certaines sources qui probablement citent de semblables cote. Non car il ne suffit pas de copier ce qu’on peut lire avec plusieurs site web autres avant de le transposer tant clairement professional seo services

    ReplyDelete